Header Ads

Header ADS

Sambut Tahun Baru Islam, DKM Masjid Jami Ancaran Gelar Acara Sholawatan dan Syukuran

Dalam rangka memperkenalkan sejarah Islam dan memperingati tahun baru Islam serta perayaan 10 Muharam, DKM Masjid Jami Ancaran yang bekerja sama dengan Karang Taruna Karya bersama Desa Ancaran menyelenggarakan acara sholawatan dan syukuran pembangunan Masjid Jami Ancaran, Sabtu (30/09).


Menurut Oban Kaokab, selaku Ketua DKM Masjid Jami Ancaran menyebutkan bahwa acara tersebut sebagai salah satu cara pengenalan sejarah Islam kepada masyarakat Ancaran terutama bagi generasi muda, serta untuk syukuran pembangunan Masjid Jami Ancaran.

"Kebetulan karena di Desa Ancaran suka ada acara pahingan, welasan, sholawatan jadi pada malam ini kami gabungkan acara itu menjadi satu rangkaian acara, dan kami bekerja sama dengan karang taruna juga untuk mengadakan acara pemutaran Film G30S/PKI setelah selasai acara ini dengan Visi dan Misi pengenalan sejarah Indonesia dan sejarah dunia," ungkap Oban.

Sementara itu menurut H. Ibnu Malik, selaku ketua pembangunan Masjid mengatakan bahwa acara perayaan 10 Muharam, dan acara syukuran pembangunan Masjid adalah sebagai Tawasul kepada Syekh Abdul Qodir Jaelani dan Rasulullah SAW, serta memohon kepada Allah SWT agar pembangunan Masjid yang dilaksanakan satu setengah tahun diridhoi Allah SWT.

"Dengan harapan semoga semua usaha dalam pembangunan Masjid ini jadi lebih dimudahkan lagi dan semoga mendapatkan ridho dari Allah SWT," tuturnya.

http://www.beritakuningan.com/2017/10/sambut-tahun-baru-islam-dkm-masjid-jami.html
Diberdayakan oleh Blogger.